PEMERIKSAAN KESEHATAN OLEH TIM DINAS KESEHATAN KABUPATEN PARIGI MOUTONG

Author Super admin 31 Oktober 2017, 17:38:43 WITA
PEMERIKSAAN KESEHATAN OLEH TIM DINAS KESEHATAN  KABUPATEN PARIGI MOUTONG

parigi.go.id.| Langit Cerah pagi ini diiringi sinar matahari yang lembut, menghiasi  langit bertepatan Ramadhan hari ke 25 atau 20 Juni 2017 dalam penanggalan masehi seolah menandakan semalam merupakan lailatul qadr, malam yang sangat dinantikan oleh tiap muslim yang menjalankan ibadah puasa, sebab beribadah ataupun melakukan amalan agama pada malam tersebut bernilai ibadah selama seribu bulan Allahu a’lam.

Pada pukul 08.40 Pengadilan Agama Parigi kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong berjumlah 4 (empat ) Orang. Kedatangan mereka menindaklanjuti Peraturan Bupati Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Kawasan Tanpa Rokok Serta Deteksi dini Resiko Tinggi dan Penyakit Akibat Asap Rokok yang telah disosialisasikan setahun sebelumnya pada tahun 2015/2016.

Adapun kegiatan pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tes Asam Urat, Gula Darah, Kolestrol, Berat Badan, Tinggi Badan, Tekanan Darah serta mengukur Karbon Mono Oksida (CO) dalam paru-paru dan dalam darah. Para pegawai Pengadilan Agama Parigi sangat antusias mengikuti pemeriksaan tersebut. Terlebih pada saat pengukuran CO dalam Paru-paru.

Hasilnya sangat mengejutkan Sudrajat (PPNPN) memiliki kadar CO tertinggi yakni 20 ppm, lalu Embrizal S.HI (Bendahara) 13 ppm, dan Sulkifli (PPNPN) 12 ppm sementara Tadarin, SH (Panitera) menduduki peringkat ke 4 dengan kadar CO 9 ppm. Mereka ber empat merupakan perokok aktif, namun ada pula hal mengejutkan yang dialami Ummu Rahmah,SH.,MH dan Zuhairah Zunnurain, S.HI, mereka berdua bukan perokok aktif tapi memiliki kadar CO yang tinggi dalam paru-parunya. Menurut Tim kesehatan tersebut bisa saja hal tersebut diakibatkan oleh Asap kendaraan bermotor ataupun Obat nyamuk bakar ataupun sumber CO yang lain.

Pegawai terakhir yang diperiksa yakni Ketua, Muwafiqoh SH.,M.H, dengan hasil pemeriksaan Normal kecuali Gula Darahnya agak tinggi dan Mengakhiri kegiatan tersebut para pegawai Berfoto bersama dengan Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.(IT_PA.Parigi)




Login Pemohon

Pemohon Terbaru

Sosial Media

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Tatacara Permohonan Istbat Nikah Terpadu Online

Register Pemohon

Register pemohon digunakan untuk mendaftarkan username dan password Pemohon permohonan Istbat Nikah Terpadu, username Anda digunakan untuk mendaftar, mengetahui status perkara Anda, dan lainnya

Syarat Permohonan Istbat Nikah Terpadu
  1. 1. xx
  2. 2. xx

Pendapat Anda

Perlukah Sidang Terpadu dilaksanakan setiap Kecamatan ?
  Sangat perlu
  Perlu
  Tidak Perlu